Perbedaan Madu Asli dan Palsu Bagi Penderita Lambung

Salah satu manfaat madu yang paling populer adalah bisa meningkatkan daya tahan tubuh atau sistem imun tubuh seseorang. Padahal, meningkatkan daya tahan tubuh hanyalah salah satu manfaat madu. Masih ada segudang manfaat lainnya yang bisa kamu peroleh, terutama bagi penderita penyakit asam lambung. Karena memang, kandungan yang ada di dalam madu ternyata ampuh dalam meredakan sakit asam lambung. Jadi, obat herbal keren ini wajib banget kamu miliki ya. Sayangnya, pengetahuan tentang manfaat madu ini kemudian membuat beberapa oknum berbuat curang. Yakni dengan memanfaatkan kesempatan untuk memperoleh keuntungan pribadi, dengan cara menjual madu yang sudah dicampur dengan bahan-bahan lain. Maka, agar khasiat madu benar-benar bisa meredakan asam lambung kamu, ada hal yang harus kamu ketahui, yakni perbedaan madu asli dan palsu.

Karena bagaimanapun, pengetahuan tentang perbedaan madu asli dan palsu ini sangat penting loh. Karena jika kamu salah dalam membeli madu, kemudian mengkonsumsinya, maka alih-alih meredakan asam lambung kamu, yang ada malah menambah rasa nyeri dan sakit. Apalagi mengingat, bahwa asam lambung ini merupakan salah satu penyakit yang sangat banyak diderita oleh masyarakat Indonesia. Memang, penyakit ini nggak menular, tapi sangat potensial dalam menyerang siapapun. Dan para penderita asam lambung ini akan merasakan berbagai hal yang tidak mengenakkan ketika asam lambungnya naik. Mulai dari muntah, merasa begah, dadanya yang seperti terbakar, dan lain sebagainya.

Biasanya, ketika kadar asam lambung kamu meningkat, maka kamu akan diberikan resep oleh dokter, dan menebus resep tersebut ke apotik terdekat demi mendapatkan obat ya. Namun, kamu pernah sadar nggak sih, bahwa ternyata, ada loh alternatif pengobatan asam lambung ini. Pengobatan alternatifnya tuh ya madu tadi. Hal ini sudah dibuktikan dengan beberapa penelitian ya, dan juga beberapa pengalaman orang yang memang pernah merasakan asam lambungnya naik, lalu mencoba mengatasinya dengan mengkonsumsi madu.

Manfaat madu untuk asam lambung 

Setelah membaca sekilas akan madu, kamu harus benar-benar tahu betul perbedaan madu asli dan palsu ya. Nah, dilansir dari Reflux MD, bahwasanya, di dalam madu itu, terdapat kandungan mineral, asam amino, dan juga vitamin. Beragamnya kandungan di dalam madu ini kemudian menjadikannya kerap disebut-sebut sebagai obat tradisional yang sangat manjur dalam menyembuhkan beberapa penyakit, salah satunya ya asam lambung ini. Hal ini juga dibuktikan dengan sebuah penelitian, bahwa kandungan antibakteri yang ada pada madu terbukti bisa menyembuhkan luka yang ada pada kulit kamu. Kemudian terbukti juga bisa mengatasi radang tenggorokan, flu batuk, hingga asam lambung ini.

Hanya saja, madu ini nggak langsung dapat mengatasi penyebab dari asam lambung itu sendiri ya, yaitu kerusakan pada sfingter esofagus. Maka, agar bisa mendapatkan manfaatnya, belilah madu yang asli, yakni dengan mengetahui perbedaan madu asli dan palsu.

Cara menggunakan madu buat asam lambung

Nah, menurut penelitian, kamu meski bisa mengkonsumsi madu yang teksturnya kental ya. Dan madu yang kental ini menjadi salah satu perbedaan madu asli dan palsu. Jika madu yang akan kamu konsumsi mempunyai tekstur yang kental, dan ketika kamu goyangkan wadahnya, maka madunya akan bergerak cukup lambaat. Berbeda halnya jika kamu mengkonsumsi madu yang teksturnya sangat cair. Bisa dipastikan bahwa madu tersebut tidak asli.

Perbedaan Madu Asli dan Palsu

Agar membuat kamu lebih bijak dan tahu mana madu yang asli dan mana yang palsu. Maka kami berikan beberapa perbedaan madu asli dan palsu ya.

Pertama, madu asli mempunyai tekstur yang lebih kental. Sebagaimana yang sudah dijelaskan sekilas di atas.

kedua, daya serapnya terhadap kertas. Jika madu asli kamu teteskan ke atas kertas, maka dia tidak akan merusak kertas secara cepat. Sangat berbeda halnya dengan madu yang palsu. Yang sudah pasti akan langsung merusak kertas. Karena ada kandungan lain di dalamnya. Atau, kamu juga bisa menguji perbedaan satu ini terhadap roti. Nah, madu yang asli tuh, pasti akan membuat  tekstur roti menjadi lebih keras ketika kamu berikan olesan madu. Sementara madu oplosan sebaliknya. Dia pasti akan membuat tekstur roti menjadi lebih lembek.

Jika kamu ingin mendapatkan madu asli, maka kamu bisa mendapatkannya di Omah Klanceng Bee Farm. Kami menyediakan madu berkualitas. Semoga bermanfaat.

 

 

Perbedaan Madu Asli dan Palsu Bagi Penderita Lambung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top